Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logo PEMKOT Pemerintah Kota Makassar Vector CDR, PNG & Ai

Sejarah Singkat Kota Makassar

Nama Makassar sudah disebutkan dalam pupuh 14/3 kitab Nagarakretagama karya Mpu Prapanca pada abad ke-14, sebagai salah satu daerah taklukkan Majapahit. Walaupun demikian, Raja Gowa ke-9 Tumaparisi Kallonna (1510-1546) diperkirakan adalah tokoh pertama yang benar-benar mengembangkan kota Makassar. Ia memindahkan pusat kerajaan dari pedalaman ke tepi pantai, mendirikan benteng di muara Sungai Jeneberang, serta mengangkat seorang syahbandar untuk mengatur perdagangan. 

Pada abad ke-16, Makassar menjadi pusat perdagangan yang dominan di Indonesia Timur, sekaligus menjadi salah satu kota terbesar di Asia Tenggara. Raja-raja Makassar menerapkan kebijakan perdagangan bebas yang ketat, di mana seluruh pengunjung ke Makassar berhak melakukan perniagaan disana dan menolak upaya VOC (Belanda) untuk memperoleh hak monopoli di kota tersebut. Masjid di Makassar (1910-1934). 

Selain itu, sikap yang toleran terhadap agama berarti bahwa meskipun Islam semakin menjadi agama yang utama di wilayah tersebut, pemeluk agama Kristen dan kepercayaan lainnya masih tetap dapat berdagang di Makassar. Hal ini menyebabkan Makassar menjadi pusat yang penting bagi orang-orang Melayu yang bekerja dalam perdagangan di kepulauan Maluku dan juga menjadi markas yang penting bagi pedagang-pedagang dari Eropa dan Arab.Semua keistimewaan ini tidak terlepas dari kebijaksanaan Raja Gowa-Tallo yang memerintah saat itu (Sultan Alauddin, Raja Gowa dan Sultan Awalul Islam, Raja Tallo). 

agus91

"TerlampirLogo PEMKOT Pemerintah Kota Makassar  yang telah admin siapkan bagi Sobat yang membutuhkan. Silahkan download tentunya dalam format file Coreldraw. Untuk download silahkan klik "Download Vector Now" tombol biru di bawah ini. Terima kasih. Download Logo Univrsitas, Logo Sekolah, Logo Provinsi, Logo Kabupaten, Logo Instansi, Logo Bank, Logo Sepak Bola, Ornament, Vector Kartun, Template Design, dan vector lainnya."

File Name
Logo Pemerintah Kota Makassar
Format File
CDR & Ai
Publisher
Agus91



"sumber : Website resmi Pemerintah Kota Makassar"

Post a Comment for "Logo PEMKOT Pemerintah Kota Makassar Vector CDR, PNG & Ai"